Skip to main content

Sulap trik dariku

ROUSSIAN ROULETE BUATAN SAYA
EFEK:MAGICIAN DAN AUDIENCE BISA SELAMAT DARI BAHAYA.

Bahan:
1.7 gelas steroefoem
2. 1 buah paku
3. 1 pak dek kartu
4. 1 buah spidol ( spidol itu emang buah ya? hehe)

Prosedur:

1.beri nomor pada masing-masing gelas yang anda bawa,dari nomor 1 sampai 7.

2.Mintalah 2 orang penonton untuk maju ke depan panggung.

3.minta salah satu dari 2 penonton yang anda ajak bermain untuk memilih kartu dari 1
pak kartu yang anda bawa ( ingat gunakan metode forcing,kalau tidak anda tanggung sendiri akibatnya)

4.setelah penonton tersebut mengambil kartu yang telah anda forcing ( dalam kasus ini 6
Hati) suruh dia menaruh paku ke dalam gelas yang sesuai dengan nomor yang tertera di kartu.( anda minta dia jangan memperlihatkan kartunya kepada siapapun termasuk anda)

5.setelah paku telah di masukan kedalam gelas nomor 6,anda minta kepada audience anda yang satu lagi ( kan tadi ada 2 audience yang maju ke panggung) untuk mengikuti permainan anda.

6. Jelaskan prosedur permainan. Panggil seorang sukarelawan. Anda akan memilih dua
Gelas di antara gelas-gelas tersebut, dan sukarelawan bebas memilih satu di antara dua
gelas yang anda pilih untuk dieliminasi (lebih baik hantamkan tangan anda dan audience saat mengeleminasi gelas tersebut hingga gelas tersebut hancur). Setelah itu, giliran sukarelawan memilih dua
benda dari gelas-gelas yang tersisa di atas panggung, dan anda memilih satu dari dua
gelas yang dipilih sang sukarelawan untuk dieliminasi. Lakukan sampai tinggal satu
gelas yang tersisa di atas panggung.

7. Kuncinya satu : Jangan pernah menyebut/ memilih benda yang di dalamnya berisi paku ( anda sudah tahu paku berada di gelas nomor 6)


Makna permainan: manusia mungkin tidak dapat di berikan kemampuan bertahan seperti binatang.misalnya harimau mempunyai taring dan cakar yang tajam,elang di beri sayap dan mata yang tajam,dan ular di berikan taring yang berbisa.tapi tuhan memberikan kita sesuatu yang lebih kuat dari pada itu semua.yaitu sebuah ”intuisi” jadi saat anda dihadapkan oleh berbagai macam pilihan gunakanlah intuisi anda agar anda selamat dari bahaya.saya ( nama anda) terimakasih
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Three Card Monte
effect : Kartu As wajik yang dipegang penonton berubah menjadi 3 keriting.

persiapan :

bikin kartu yang seperti ini...









prosedur :

1. cari penonton untuk diajak main...

2. perlihatkan susunan kartu seperti pada gambar..










3. lalu balik kartunya dan putar 1 kali (usahakan pada saat memutar tidak kelihatan)

4. lalu tanyakan "dimanakah tiga keriting?", pasti penonton akan menyebutkan bahwa kartu 3 keriting ada di kiri.

5. lalu buka kartu (yang boleh terlihat hanya angka kartu saja).








6. belum selesai, berikan kartu 3 keriting pada penonton dalam keadaan tertutup dan katakan bahwa kartu yang anda berikan adalah As wajik.(jangan sampai dia membuka kartunya !)


7. pegang kartu seperti pada gambar lalu katakan "tebak,kartu tiga keriting yang mana..? "

8. jika dia sudah memilih, perlihatkan bahwa 3 keriting tidak ada di tangan anda,,












9. ambil kartu yang dipegang penonton dan perlihatkan..



note : berlatihlah dahulu sebelum memainkannya dan lakuan prosedur dengan cepat..
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Kalian Diberkahi

Effect :Magician mampu membuktikan bahwa sepasang kekasih itu memang

ditakdirkan untuk bersama melalui penjumlahan sederhana tanggal lahir

mereka berdua . . . .

Persiapan :1. Tanggal lahir sepasang kekasih yang akan kita ajak bermain ( Gunanya

adalah untuk mempermudah kita membuat rumusan perhitungannya )

2. Satu buah amplop berisi kertas yang bertuliskan “BERKAH”

3. White board, spidol dan penghapus atau jika tidak memungkinkan bisa

Juga memakai kertas dan pena

4. Kalkulator

Prosedur :

1. Ceritakanlah tentang primbon jawa yang mampu meramal nasib seseorang, karir, jodoh

Dsb..katakan bahwa anda juga mampu melakukukan itu, saya akan mencoba mencari

Tahu seberapa cocokkah anda dengan pasangan anda tetapi tidak dengan primbon jawa

Melainkan dengan cara yang lebih logis dan bisa dipertanggung jawabkan

2. Ajak sepasang kekasih yang sudah menjadi target anda dan sudah anda ketahui tanggal

lahirnya untuk bermain bersama anda

3. Katakan bahwa anda akan mencari tahu kecocokan mereka dengan cara penjumlahan

sederhana yaitu dengan menggabungkan antara tanggal lahir dan angka yang nanti akan

mereka pikirkan

4. Berikan pada mereka amplop predisi yang telah anda persiapkan, minta mereka

memegangnya bersama, kalu perlu sambil berpegangan tangan

Masukke permainan

5. Minta mereka masing-masing memikirkan angka, untuk laki-laki pikirkan 5 digit

angka antara 10 ribu – 20 ribu, untuk yang wanita pikirkan 4 digit angka antara

1000 – 5000

6. Pertama mintalah sang wanita menyebutkan tanggal lahirnya (Tanggal yang

sebenarnya telah anda ketahui) misal tanggal “25 oktober “ tuliskan tanggal ini di

white board seperti ini => 2510

7. Kemudian minta sang pria menyebutkan 5 digit angka yang tadi ia pikirkan

Misal : 18265, tulis angka ini dibawah tanggal lahir sang wanita

=> 2510

18625

8. Tugas anda (Magician) adalah menuliskan angka selanjutnya dibawah 5 digit angka

tersebut dengan catatan : “5 digit angka dan angka yang akan tulis jika dijumlahkan

harus berjumlah 39999 => 2510

18265

21734 ( angka yang harus anda tulis )

9. Minta sang wanita menyebutkan 4 digit angka yang ia pikirkan

Missal : 3264, tulis angka ini dibawah angka yang harus anda tulis

=> 2510

18265

21734

3264

10. Tugas anda yang kedua dan yang sangat menentukan adalah menuliskan angka

Selanjutnya dibawah 5 digit angka tersebut dengan catatan : “4 digit angka dan angka

yang akan tulis jika dijumlahkan harus berjumlah 9868 :

=> 2510

18265

21734

3264

6604 ( angka yang harus anda tulis )

11. Terakhir minta sang pria menyebutkan tanggal lahirnya (Tanggal yang sebenarnya

sudah anda ketahui sebelumnya) missal 30 januari, tuliskan juga angka ini di white board

dan jumlah kan semua angkanya

12. Mereka pasti heran dan bingung apa arti 55378, katakan pada mereka bahwa ini

bukan angka sembarangan tapi takdir untuk mereka.. sadarkah kalian jika angka ini

dibalik akan membentuk sebuah kata ( BLESS) yang berarti berkah atau anugerah..

ini bukan sebuah kebetulan tapi ini adalah pesan yang tersirat… artinya jika kalian terus

bersama saling mengisi satu sama lain percayalah kalian akan mendapat berkah dari

Tuhan

13. Minta mereka membuka amplop prediksi yang mereka pegang bersama, dan isinya

adalah kata “BERKAH”

Makna permainan :

Selalu ada makna dibalik peristiwa dan yang kali ini terlihat adalah, kalian sepertinya

memang ditakdirkan untuk bersama untuk itu genggamlah erat tangan pasanganmu

jangan biarkan salah satu dari kalian pergi karena hubungan kalian telah diberkahi…….
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
TARGET NUMBER
EFEK :
Anda meminta 4 sukarelawan menyebutan masing-masing 1 angka dan anda dapat memprediksi dengan tepat dengan metode berbeda.

PERALATAN :
1. Siapkan 1 buku yang lebar dan panjang (usahakan tidak terlalu tebal. Melainkan tipis dan bercover kaku. Misal : majalah. Buku ini berfungsi sebagai tatakan
2. 2 clip,1 lembar kertas HVS,6 kertas kecil berukuran 5 x 3 cm atau terserah anda.
3. Gelas, isi pensil yang tebal dan isolasi
4. Spidol/ bolpoint

PERSIAPAN :
1. Letakkan kertas HVS pada buku yang berfungsi sebagai tataan dan klip bagian atas anan dan kiri agar kertas tidak terlepas.

2. Tulis 4 kertas kecil masing-masing dengan bilangan 2563,3568,1256,dan 2613 (tulis dengan pensil)
3. 1 kertas lainnya biarkan kosong.
4. 1 ertas lainnya sembunyian debelaang tataan yang diklip pada bagian kanan atas
5. 4 kertas yang berisi angka bilangan dan yang kosong remas-remas menjadi bola kecil. Tapi kertas yang kosong beri tanda sehingga anda tau mana bola kertas yang kosong dan mana yang sudah terisi bilangan.
6. Masukkan 5 kertas tersebut dalam gelas
7. Rekatkan isi pensil dengan isolasi pada ibu jari tangan kanan anda (


PROSEDUR :
1. Pilih 4 sukarelawan (tetap berdiri detempatnya).
2. Katakan anda memiliki 5 kertas yang berisi bilangan dan bila dijumlahkan pasti hasilnya sama dengan angka yang diinginkan keempat sukarelawan.
3. Pegang kertas HVS dan tatakan dengan 2 tangan anda. Tangan kanan sambil memegang spidol/bolpoint dengan posisi tangan kanan seperti ini (
. sedangkan posisi ibu jari barada dibelakang tatakan (

4. Tulis angka “1” terlebih dahulu pada kertas HVS dan katakan anda menulisnya karena sudah pasti penjumlahan bilangan diawali angka “1”/sepuluh ribuan.dan 4 digit berikutnya alan diteruskan dan diplih oleh sukarelawan.
5. Suruh sukarelawan masing-masing menyebutkan 1 angka secara bergantian dengan waktu sekitar 5 detik.
6. Sembari menyebutkan angka,anda tulis di kertas HVS dengan spidol/bolpoint disamping kanan angka “1”. tulis angka dengan posisi tangan seperti berikut (
. setelah itu tulis juga angka tersebut pada kertas kecil yang anda sembunyikan dibelakang tatakan dengan isi pensil yang anda rekatkan pada ibu jari anda.


7. Lanjutkan terus sampai keempat sukarelawan selesai menyebutkan angka secara bergantian sehingga dikertas HVS telah ada 5 digit angka. Katakan bahwa bilangan tersebut merupakan bilangan target yang harus anda tembus melalui prediksi anda. kemudian ceritakan bahwa angka tersebut adalah angka-angka sakral karena telah dipilih oleh sukarelawan-sukarelawan. (Ceritakan semisterius mungkin dan sepanjang mungkin.)
8. Sembari bercerita,masukkan spidol/bolpoint kedalam saku celana anda sambil melepaskan rekatan isi pensil di ibu jari anda. Setelah itu sambil anda bercerita,ambil kertas kecil yang anda sembunyikan,kemudian remas-remas menjadi bola-bola kecil. (jangan sampai penonton menyadari kegiatan anda tersebut.) Sambil bercerita,anda berjalan menghampiri gelas berisi bola-bola kertas sambil meremas-remas kertas.
9. Setelah anda berada didepan gelas berisi bola kertas. Tumpahkan bola-bola kertas diatas meja. Kemudian buka 1 per 1 kertas tersebut.
10. Jangan lupa untuk menukarkan bola kertas kosong dengan bola kertas yang anda tulis tadi.
Caranya : pegang bola kertas yang sudah terisi angka dengan teknik “palming”. Kemudian ambil bola kertas yang kosong dan segera tukarkan dengan bola kertas yang anda palming tadi. (untuk lebih jelasnya,pelajari dengan melihat video berikut)
11. Kemudian suruh penonton menjumlahkan kelima bilangan tersebut. Dan, TARRAA..!!! hasilnya sama dengan bilangan target tadi.
12. Tepuk tangan yang meriah akan menghampiri anda. Dan anda harus bersiap mendapatkan STANDING APPLAUSE karena anda berhasil menembus bilangan target tadi.

MAKNA :

Kita harus berani mentargetkan sesuatu dalam hidup kita ini. Maka dari itu jangan mudah menyerah dalam menjalani hidup. Bila kita berani mentargetkan sesuatu berarti kita termasuk orang yang pantang menyerah.

CATATAN :

• Letakkan gelas sedikit jauh dari anda saat anda beraksi (ketika anda meminta sukarelawan menyebutkan angka-angka).
• Trik ini merupakan pengembangan dari sulapyang dimainkan master DC dalam acara the master.
• Ketika anda akan meremas-remas kertas yang anda tulis. Lakukan sembil bercerita sepanjang mungkin dan berjalanlah menuju gelas yang berisi bola kertas agar penonton tidak menyadari kegiatan anda tersebut.
• Jangan sampai ada penonton yang menyaksikan anda dari arah belakang. Karena hal itu menyebabkan terbongkarnya trik anda.
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Kartu dan Gantungan Kunci
Effect : Seolah_olah Anda (Magician) dapat memasuki alam pikiran Sukarelawan sehingga anda dapat mempengaruhiny.

Alat yang dibutuhkan :
• Satu pack kartu biasa tanpa joker.
• Satu buah kalkulator atau bisa juga Hp sukarelawan jika memiliki kalkulator.
• Gantungan kunci dengan angka 9.
• Sebuah kapur atau bisa juga Alat tulis lainnya.

Persiapan :
1. Persiapan kartu

 Persiapkan satu pack kartu normal tanpa joker yang dibagi menjadi 4 bagian yang diacak dan terdapat kartu 9 pada setiap bagian.



 Letakkan kartu 9 disetiap bagian pada urutan ke sembilan pada posisi Facedown.



 Tumpuk kartu menjadi satu dengan posisi sebagai berikut.


 Masukan kedalam kotak kembali.



2. Letakkan gantungan kunci tersebut pada kotak kartu


3. Gambar angka Sembilan dijalan dimana tempat anda akan bermain.



Prosedur :
1. Tunggu lah ketika sukarelawan akan melintasi jalan yang telah anda gambar. Ketika di berada tepat diatas gambar angka 9 tegurlah dengan sopan dan ajaklah sukarelawan tersebut untuk bermain (Sangat baik jika terdapat lebih dari 1 sukarelawan).
 Dalam trick kali ini saya menjelaskan terdapat 2 sukarelawan yang akan bermain (sebut saja sukarelawan 1 dan sukarelawan 2).

2. Pertama berikan satu pack kartu kepada sukarelawan 1 (kartu yang telah anda persiapkan sebelumnya).
 Beritahukan kepada sukarelawan bahwa baru saja anda membeli sebuah gantungan kunci (ini akan membuat sukarelawan melihat gantungan tersebut dan melihat ke angka 9 seolah-olah anda menanamkan sebuah memory yaitu angka 9).
 Jelas kan juga bahwa sukarelawan 1 harus menjaga kartu tersebut atau menyimpannya ditempat yang aman, dan tegaskan bahwa anda tidak akan menyentuh kotak kartu tersebut.

3. Tanya kan kepada sukarelawan 2 “apakah dia mempunyai handphone yang terdapat kalkulator..??”.
 Ini akan membuat permainan ini menjadi lebih mudah.
 Jika sukarelawan tidak memiliki kalkulator maka pinjamkan kalkulator yang anda telah persiapkan sebelumnya.

4. Anda akan bermain dengan sukarelawan 2. Jelas kan beberapa point di bawah :
Pertama :
Suruh sukarelawan 2 untuk memikirkan angka yang sangat sulit dalam jumlah yang tidak terbatas lalu menulis kan di kalkulator.
Contoh : 23321
Lalu suruh sukarelawan 1 untuk menyebutkan angka dan dijumlahkan kedua angka tersebut.
Contoh : 4561
23321 + 4561 = 27882
Setalah itu kembali suruh sukarelawan 2 untuk mengurangi angka tersebut (usaha kan hasilnya tidak minus jika minus tanda minus diabaikan saja).
Contoh : 27882 - 9228 = 18654
Lalu kalikan hasil tersebut dengan angka 36 (atau anda bisa mengalikan dengan angka pilihan penonton asal kan angkanya kelipatan 9) dan hasilnya di bagi 12
Contoh : 18654 x 36 = 6715440 : 12 = 55962
Selanjutnya suruh sukarealwan 2 untuk mengalikan kembali dengan angka 72
Contoh : 55962 x 72 = 4029264




Point terakhir suruh sukarelawan untuk menambahkan semua angka pada hasil akhir hingga menjadi satu buah angka.
Contoh : 4 + 0 + 2 + 9 + 2 + 6 + 4 = 27
2 + 7 = 9
Catatan : hanya meraka berdua yang mengetahui hasil akhirnya.

5. Setelah sukarelawan mendapatkan hasil akhir (yaitu dalam kasus ini 9).
• Minta lah sukarelawan 1 untuk mengeluarkan kartu dari kotak.
(yakin kan kembali bahwa mereka telah mendapatkan hasil akhirnya)
• Ketika sukarelawan 1 mengeluarkan kartu dan terkejut dengan susunan kartu yang terdapat 4 bagian, Suruh sukarelawan 1 untuk memberikan 2 bagian kartu kepada sukarelawan 1 dalam keadaan facedown. (jadi masing-masing sukarelawan memegang 2 bagian kartu). Dan tanyakan berapa hasil akhir angka yang dihitung tadi.
• Setelah anda mendapatkan / mengetahui hasilnya, katakan bahwa anda adalah magician dan anda akan membuat kartu pada setiap bagian pada urutan ke-9 adalah angka Sembilan. Lakukan lah dengan gaya anda (menjentikan jari, berkonsentrasi, membaca mantra, dll) untuk meyakinkan bahwa anda berusaha keras untuk membuat kartu urutan ke-9 adalah angka 9.
• Selanjutnya anda menyuruh setiap sukarelawan untuk mengeluarkan kartu urutan ke-9 pada setiap bagian.
• Dengan mengucap mantra “Simsalabim” (kartu yang sukarelawan pegang sama dengan hasilnya).




6. Ketika tanda Tanya muncul dibenak para sukarelawan jelas kan bahwa sebelumnya anda (magician) telah menanamkan sebuah memory pada ingatan anda yaitu angka 9.
Contoh : “sebenarnya saya telah menanamkan sebuah ingatan kepada anda yaitu angka Sembilan, coba lihat kembali gantungan yang ada pada kotak tersebut terdapat angka Sembilan bukan.Tanpa anda sadari anda telah mengingat dan menyimpannya dalam pikiran anda.”
“Dan lihat dibawah kaki anda, telah saya tulis angka 9 untuk mempengaruhi anda agar anda pikirkan terus selama kita bermain.“



7. Ketika mereka mengerti dan bertepuk tangan. Hentikan dengan katakan
Contoh : Sssszzzzttt..!!!!
“Ingat lah bahwa pikiran kita mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa, kita dapat mempengaruhi orang lain dengan kekuatan pikiran kita.”
“Kita juga mampu untuk mempengaruhui diri kita sendiri untuk berubah lebih baik dari sebelumnya.”


Catatan : Trick ini saya kembangkan sendiri meski dasar trick ini saya pelajari di waktu sekolah.
Salam kenal semua,.!!!
Semoga seni magic bisa kita kembangkan

Terima kasih
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Gerbang Pengetahuan
Effect:

Karrtu yang disusun oleh sukarelawan secara ajaib membentuk magic square


Prop:

Sebuah papan. Gambarlah hexagram seperti di bawah ini pada papan.

Empat lembar kartu bridge masing-masing bernilai 6, 2, 4, 8 (gambar tidak ditentukan)

Sebuah bola atau apapun untuk memilih sukarelawan dari audiens

Seorang stooge (kaki tangan magician yang berbaur di tengah para audiens)
Spidol


Act:

Mintalah stooge membawa bola yang telah anda persiapkan


Saat pertunjukkan dimulai, katakan pada para audiens bahwa anda telah meletakkan sebuah bola di salah satu tempat duduk untuk memilih sukarelawan secara acak. Kemudian stooge berpura-pura menemukan bola tersebut di bawah tempat duduknya. Setelah itu mintalah stooge untuk melemparkan bola tersebut ke arah audiens untuk memilih satu orang sukarelawan lagi (kali ini benar-benar acak)

Berceritalah kepada audiens kisah seperti ini:
“Di suatu kerajaan fantasi, tinggalah seorang raja bersama permaisuri dan seorang putrinya. Suatu ketika sang Raja Menderita sebuah penyakit yang membahayakan nyawanya. Tabib kerajaan mengatakan bahwa obatnya terdapat di sebuah gua dimana pintu gerbang gua tersebut, yaitu gerbang pengetahuan, hanya bisa dibuka oleh orang-orang terkuat saja. Dan seperti inilah pintu tersebut (tunjukkan papan yang telah anda persiapkan). Di depan pintu tersebut terdapat empat lembar kartu (tunjukkan empat lembar kartu yang telah anda persiapkan secara facedown) yang jika kartu tersebut diletakkan pada tempat yang benar pintu gerbang akan terbuka. Namun jika salah, gua tersebut akan runtuh dan harapan kesembuahan sang raja akan hilang. Raja menjanjikan siapapun yang dapat membuka gerbang tersebut, jika dia wanita akan diangkat sebagai anak angkatnya, dan jika dia pria akan dinikahkan dengan putrinya. Suatu hari datanglah seorang pemuda yang ingin menyelamatkan sang raja. Hari ini akan saya tunjukkan apa yang dilakukan oleh pemuda tersebut.”


Persilakan sukarelawan 1 (asli) untuk memilih salah satu kartu, kemudian sukarelawan 2 (stooge) menentukan dimana kartu tersebut harus diletakkan pada papan. Kemudian lanjutkan langkah yang sama dengan kartu-kartu yang tersisa. Tentu saja stooge tahu dan telah mengahafalkan posisi kartu dan anda telah sepakat dengan stooge bahwa hasil akhir pada papan adalah seperti ini:



Setelah semua kartu berada pada posisinya, balik semua kartu ke posisi face up. Katakan pada audiens bahwa orang terkuat yang dimaksud sang Tabib orang yang memiliki kecerdasan. Tunjukkan satu persatu kapada audiens bahwa setiap empat angka yang dihubungkan oleh garis lurus pada gambar hexagram tersebut berjumlah sama, yaitu 36.


Ceritakan sebuah ending pada audiens:
“Akhirnya, berkat kecerdasan sang Pemuda, sang Raja dapat disembuhkan. Kemudian sesuai janji sang Raja pemuda tersebut akhirnya menikah dengan sang Putri dan semuanya berakhir bahagia”


Meaning:

Orang terkuat bukanlah orang yang mengatasi masalahnya dengan kemampuan fisik saja, melainkan orang yang memiliki kemampuan berpikir untuk memecahkan masalahnya.

Hexagram diambil dari Super IQ Games oleh John I. Bigg
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
FantAce
Effect : Dengan beberapa langkah, Anda dapat mengetahui dimana kartu pilihan penonton berada.

Prepare : Sediakan 24 lembar kartu, 14 lembar kartu merah ( wajik dan hati) dan 10 lembar kartu hitam (sekop dan keriting). 2 kartu di antara kartu hitam gunakan 2 kartu As Sekop.


Bagi kartu – kartu ini menjadi 2 bagian. Masing-masing 7 lembar kartu merah dan 5 lembar kartu hitam. Lalu susun di atas 2 meja terpisah dengan urutan seperti ini.



Performance :
Anda undang seorang penonton untuk membantu Anda dalam eksperimen ini. Katakan pada penonton, “Anda lihat di atas 2 meja ini ada beberapa kartu. Dan nanti, dengan bantuan Anda, saya akan melakukan sebuah eksperimen yang akan menunjukkan bagaimana pengaruh kekuatan imajinasi kita dalam menentukan arah dan tujuan dalam hidup kita ”.

Sekarang, anda dan penonton masing-masig berdiri di depan meja dan anda berdua berdiri saling membelakangi agar masing-masing tidak bias melihat apa yang dilakukan.
Laku katakan, “Sekarang saya minta anda lihat kartu-kartu itu dan bayangkan dalam pikiran anda. Imajinasikan dalam pikiran anda bahwa kartu-kartu itu adalah sekumpulan prajurit yang sedang bertempur di medan perang. Kartu-kartu hitam adalah anda dan rekan-rekan anda, sedangkan kartu yang merah adalah musuh anda”.
“Walaupun jumlah musuh lebih banyak dari pasukan anda, anda tak perlu takut karena dengan kekuatan imajinasi yang anda miliki anda dapat mengalahkan mereka semua”.
“Sekarang saya minta letakkan jari telunjuk anda pada salah satu kartu hitam, dan bayangkan itu adalah anda. Anda lihat di sekeliling anda banyak musuh yang mengepung anda. Sekarang pindahkan jari anda ke kiri ata kanan kartu merah terdekat, itulah musuh anda dan habisi dia. Kemudian , pindahkan jari anda ke atas atau bawah, maaf, maksud saya kea rah diagonal kartu hitam terdekat, di sana ada rekan anda yang terluka, cepat tolong dia!”.

“Pindahkan lagi jari anda ke kiri atau kanan kartu merah terdekat, disanalah musuh anda. Sekarang anda pindah ke atas atau bawah, saya ulangi kea rah diagonal kartu hitam terdekat. Sekali lagi pindahkan jari anda ke kiri atau kanan kartu merah terdekat”.

“Terakhir ,anda pindah ke atas ataun bawahkartu hitam terdekat (90% As Sekop). Itu adalah markas pasukan anda yang telah direbut musuh, dan kini anda telah berhasil merbutnya kembali.”

“Sekarang, singkirkan kartu lain selain kartu yang anda pegang. Sejak dari awal tadi anda melangkahkan jari anda di atas kartu-kartu itu, saya pu melakukan hal yang sama”.
“Dan sebenarnya, tanpa anda sadari melalui penggunaan bahasa tubuh dan kata-kata, saya telah berhasil mempengaruhi pikiran dan alam imajinasi anda agar memilih kartu yang sama dengan yang sya pilih”. Lalu tunjukkan kartu anda berdua sama, yaitu As Sekop.
Sebagai closing katakan, “Denagn melatih kekuatan imajinasi anda melalui eksperimen-eksperimen sederhana, anda dapat mengatur pikiran dan tubuh anda bahkan orang lain. Terima kasih dan beri tepuk tangan untuk sukarelawan brilliant kita!”


Secrets :
Kunci permainan ini hanya beberapa langkah, yaitu:
Hitam, kiri / kanan Merah, Atas / Bawah Hitam, kiri / kanan Merah, atas / bawah Hitam, kiri /kanan Merah dan atas / bawah Hitam. Saat penonton berkata tidak bias bergerak ke atas atau bawah mintalah untuk bergerak secara diagonal.



“ Berfantasi atau berimajinasi sangat dibutuhkan oleh pikiran kita untuk berelaksasi dari semua realita yang ada. Dan fantasi dapat kita kendalikan seuai dengan yang kita inginkan. Bagaimana caranya? Kita yang menentukannya sekarang juga!!!”
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Extreme Card Prediction
Persiapan :
1. Sebelum show , keluarkan kartu king wajik dan as skop dari dalam deck lalu taruhlah di posisi paling atas dengan urutan king wajik di paling atas lalu as skop di bawahnya



2. Buatlah Prediksi sebagai berikut
“ Kartu yang anda ambil adalah
King wajik dengan As skop
King Wajik berada di tumpukan ke 4 urutan ke 9 sebagai kartu pertama
As skop berada di tumpukan ke 1 urutan ke 4 sebagai kartu kedua
4914 “


Prosedur

1. Panggil seorang spectator ( selanjutnya disebut spec.) . Tunjukan amplop prediksi dan kartu yang telah anda siapkan padanya . Katakan bahwa anda dapat mengetahui kartu sang spec hanya dengan perhitungan sederhana .

2. Beberkan kartu secara terbuka untuk menunjukan bahwa tidak ada rekayasa pada kartu tersebut . Setelah itu , kocoklah dengan metode riffle shuffle tanpa mengubah posisi 2 kartu teratas .
( Warning : Pada saat membeberkan kartu jangan sampai 2 kartu teratas terlihat oleh sang spec. )



3. Force sang spec. untuk mengambil 2 kartu teratas . Pegang kartu dengan tangan kiri lalu riffle lah dengan tangan kanan . Suruh penonton mengatakan STOP di mana saja ia mau . Lalu buka tumpukannya genggamlah kartu seperti pada gambar .Ini akan membagi tumpukan menjadi tumpukan bawah ( di tangan kiri anda) dan tumpukan miring ( yang mengandung kartu King wajik dan as skop) .



Setelah itu alihkan perhatian si spec dari kartu yang anda pegang ( bisa dengan cara menanyakan apakah anda yakin anda akan memilih kartu ini).Begitu si spec kehilangan konsentrasi,
dengan cepat tariklah seluruh kartu pada tumpukan miring kecuali kartu teratas ( King wajik ) . Ini akan membuat kartu teratas terjatuh secara otomatis sehingga kartu teratas pada tumpukan bawah merupakan kartu king wajik ( lihat gambar) .



Suruh si spec mengambil kartu teratas pada tumpukan bawah ( di tangan kiri anda ) dan menunjukkannya ke penonton lain . Ia pasti mengambil kartu king wajik .Katakan bahwa itu merupakan kartu pertamanya .Untuk meng –force si spec mengambil kartu as skop , lakukan hal yang sama pula karena as skop pasti merupakan kartu di urutan paling atas tumpukan miring sekarang.. Setelah ia mendapatkan kartu as skop katakan bahwa itu merupakan kartu keduanya.

4. Setelah menunjukkan ke penonton lain , suruhlah sang spec menuliskan kedua kartu yang mereka dapat di atas kertas yang telah anda sediakan dan menuliskan kartu keberapakah kartu tersebut .Suruh ia menandatangani kartunya juga bila perlu .Sementara sang spec. menggambar kartu yang mereka dapat, dalam hati , urutkan kartu dari paling atas sampai urutan ke 20. Tandai urutan ke 20 tersebut dengan jempol kiri anda . Lalu lanjutkan pengurutan anda dari urutan 21 sampai urutan 37. Tandai urutan 37 dengan jari telunjuk tangan kiri anda ( lihat gambar )
( Warning : Jangan sampai kegiatan anda ketahuan oleh spectator )



5. Bukalah tumpukan kartu sampai urutan 20 dengan urutan 37 masih ditandai . Suruh spec untuk menaruh kartu pertamanya ( king wajik) di situ . Lalu bukalah urutan ke 37 dan suruh spec menaruh kartu keduanya di situ .
( Warning :Saat membuka kartu jangan sampai menunjukan tanda yang telah anda buat kepada spec )


6. Berikan kartu kepada spec. Suruh spec membagi 4 tumpukan kartunya yang 1 tumpukan terdiri atas 13 kartu dengan cara kartu pertama ( dari atas ) diletakkan pada tumpukan pertama , kartu kedua tumpukan kedua , kartu ketiga tumpukan ketiga , kartu keempat tumpukan keempat , kartu kelima tumpukan pertama , kartu keenam tumpukan kedua dst. sampai kartu di tangan spec habis. ( lihat gambar )



Katakan bahwa tumpukan yang paling kiri merupakan tumpukan 1 , di sebelah kanannya merupakan tumpukan 2 , di sebelahnya merupakan tumpukan 3 dan yang paling kanan merupakan tumpukan 4

7. Setelah membagi kartu , katakan pada spec bahwa kita akan bermain dengan sedikit hitungan . Berikan spec sebuah kalkulator. Suruh ia menjumlahkan nilai kedua kartu yang ia dapat tadi . Jelaskan padanya bahwa kartu jack bernilai 11 , queen bernilai 12 , king bernilai 13 dan as bernilai 14 ( bukan 1 ) . Dalam kasus ini kartu spec adalah King dan as berarti 13 + 14 = 27 .

8. Suruh ia mengkuadratkan hasilnya . Dalam kasus ini 27 kuadrat = 729

9. Kemudian suruh ia mengalikan hasilnya dengan nilai kartu pertamanya . Dalam kasus ini 729 x 13 = 9477

10. Ulangi langkah 9 dengan menggunakan nilai kartu kedua . Dalam kasus ini 9477 x 14 =132678

11. Suruh ia membagi hasilnya dengan jumlah nilai kedua kartunya tadi . Dalam kasus ini 132678 : 27 = 4914 . Katakan pada spec bahwa itu merupakan hasil akhirnya

12. Katakan pada spec bahwa angka angka ini menunjukkan letak kartu pilihannya tadi . 2 Digit pertama (49) menunjukkan letak kartu pertamanya ( King Wajik ) dan 2 digit terakhir (14) menunjukkan kartu keduanya ( As Skop ) .

13. Katakan bahwa anda sudah tahu di mana kartu spec. Beri tahu padanya bahwa kartu pertamanya ada di tumpukan 4 urutan ke 9 ( dari atas) dan kartu keduanya berada di tumpukan 1 urutan ke 4 ( dari atas ) . Suruh ia untuk menulis letak kartu kartunya di atas kertas .

14. Suruh ia untuk membuka kartu pada tumpukan 4 urutan ke 9 dan tumpukan 1 urutan ke 4 . Suruh ia membuka prediksi anda juga . Pasti hasilnya sama ……..
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Menebak Kartu Sepasang Kekasih
Menebak Kartu Sepasang Kekasih

Trick ini saya kebangkan dari video di youtube, kalau tidak salah judulnya math-o-magic, dan saya kembangkan juga dari trick dasar yang diajarkan Abde Icaruz (teman saya).
Siapkan :
• 1 pack kartu bridge
• kalkulator

Pertama-tama kuasai secara baik trick yang satu ini,

Menebak kartu penonton, mintalah penonton untuk mengambil sebuah kartu secara acak.
Lalu, kartu tersebut harus anda utak-atik seperti ini.
• mintlah penonton, untuk mengalikan angka pada kartunya dengan 2 (as=1, jack=11, queen=12, king=13)
• lalu tambahkan dengan 3
• setelah itu kalikan 5
• dan yang satu ini amat penting untuk anda hafalkan, tambahkan sesuai lambang kartu


Keriting + 1
Hati + 2
Sekop + 3
Wajik +4





Note : angka di dalam tabel tidak bernilai mutlak, bisa anda variasi.
• terakhir mintalah penonton untuk menyebutkan hasilnya
• dan hasil tersebut anda kurangkan 15, dan akan ketemu bentuk kartu sekaligus nilainya.



Misalnya, penonton mengambil sebuah kartu dan mendapat 7 hati.
Berarti, 7 x 2 = 14. kemudian, 14 +3 = 17. kemudian 17 x 5 = 85. kemudian 85 + 2 = 87.
Terakhir, 87 – 15 = 72.
72 diatas rinciannya, 7 menandakan angka pada kartu, dan 2 adalah lambangnya mengacu pada tabel diatas.

Pengembangan trick ini (sesuai judul diatas)
Anda minta sepasang kekasih untuk menjadi sukarelawan. Lalu anda meminta salah satu dari mereka atau boleh berdua untuk memilihkan anda sebuah kartu dari 1 pack kartu bridge.
Sekarang giliran si cewek memilihkan untuk si cowok, dan untuk sang pria anda minta untuk menyebutkan angka 1-10 untuk menentukan urutan kartu dari dasar deck untuk sang wanita.
Sekarang anda minta mereka untuk membuka kartu masing-masing, dan saling berjauhan. Beri mereka kalkulator dan lakukan trick Menebak Kartu Penonton.
Setelah itu anda menebak kartu mereka, si cowok mendapatkan King Hati, si cewek mendapatkan Queen Hati, dan kartu yang anda peroleh dan belum anda buka sama sekali adalah As Hati.
Bagaimana trick ini dilakukan?
Pertama-tama anda letakkan kartu As Hati pada urutan teratas deck anda. King Hati pada urutan kedua. Dan Queen Hati pada urutan paling bawah/dasar deck.
Agar kartu terlihat acak anda lakukan riffle-shuffle atau terserah anda mau acak-acak seperti apa yang terpenting As, King, dan Queen Hati tetap pada posisi seperti penjelasan sebelumnya.
Lalu anda lakukan seperti gambar a yaitu membuka kartu dari urutan atas sampai bawah seperti buku, dan minta mereka untuk bilang “stop” dimana saja, dan anda ambil yang paling atas untuk memperoleh As Hati, kuncinya, anda tekan kartu tersebut sehingga kartu As Hati akan otomatis terambil di bagian yang penonton minta (gambar b).


GAMBAR A



GAMBAR B
Lakukan hal yang sama untuk memperoleh King Hati seperti pada Gambar B, gambar c.
Lakukan trik ini dengan cepat dan dalam posisi deck tertutup. Gambar ini saya buat dengan posisi miring hanya untuk mempermudah saja.


GAMBAR C


GAMBAR D


Untuk memperoleh Queen Hati, anda tahan kartu tersebut dengan kelingking anda untuk membuat ”break” atau jeda, agar saat jumlah menarik sejumlah kartu dari bawah kartu Queen Hati tetap pada posisi terbawah, misalnya penonton meminta angka 5. Berarti anda mengambil kartu-kartu diatas Queen sebanyak 4 buah baru Queen anda ambil seolah-olah ada di urutan kelima, dan ingat lakukan ini dengan posisi kartu tertutup. (gambar d).
Pesan : “sepasang kekasih yang memang sehati, disadari atau tidak akan memiliki hubungan batin yang erat, si cowok yang setia (menunjukkan King Hati) dan si cewek yang selalu mencintainya (menunjukkan Queen Hati) akan menemukan sesuatu diantara keduanya, dan itu pasti, itulah cinta sejati (menunjukkan As Hati).
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
The Power of Dreams
Efek : Anda mampu menghitung penjumlahan yang banyak sekali dalam waktu yang super cepat.



Persiapan :
1. Sebuah kalkulator.
2. Kertas dan alat tulis.


Prosedur :
1. Panggil seorang penonton yang bisa berhitung. Katakan bahwa anda ingin menantang penonton untuk berhitung dengan cepat bahkan super cepat.
2. Kemudian suruh dia untuk memilih angka. Usahakan penonton memilih angka yang cukup besar karena semakin besar angka yang dipilih maka akan semakin menarik permainan ini dan dalam hal ini penonton memilih angka 100).
3. Kemudian katakan kepada penonton bahwa peraturannya yaitu anda dan penonton harus menjumlahkan angka tersebut dengan cara 1+2+3………….+100 dan katakan siapa yang lebih dulu menemukan jawabannya maka dia yang menang. Suruh penonton untuk menggunakan kalkulator sebagai alat hitung dan katakana kepadapenonton “Saya cukup menghitung secara manual karena saya adalah seorang Magician dengan kemampuan otak dan Impian/fantasy yang luar biasa dalam berhitung.
4. Untuk menghitung penjumlahan tersebut dengan cara cepat ada dua cara tergantung angka tersebut berjumlah genap atau ganjil. Caranya yaitu bagi menjadi dua bagian angka yang telah dipilih penonton tadi menjadi format penjumlahan seperti berikut :


Perhatikan angka yang berwarna merah karena angka tersebut adalah kunci dari rumus ini. Namun jika penonton memilih angka yang berjumlah ganjil (contoh : 101) tambahkan angka 0 sebelum angka 1. Dan gunakanlah format penjumlahan seperti ini :


5. Jika telah selesai menghitung namun penonton belum selesai menghitung katakan kepada penonton untuk sedikit cepat.
6. Setelah penonton selesai menghitung,katakan kepada penonton untuk bersama – sama menunjukkan dan sekaligus mengecek jawaban dari penjumlahan tersebut. Katakan juga walaupun hasilnya sama-sama benar tetapi anda dapat menyelesaikan dengan cepat.


Makna Permainan :
Impian/fantasy adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Sukses itu tak ada jalan pintasnya. Semua rintangan untuk menuju menuju sukses harus kita hadapi satu per satu agar kita dapat meraihnya. Dan memang terkadang kita membutuhkan waktu yang lama untuk meraihnya. Tetapi dengan adanya impian kita bisa termotivasi untuk lebih cepat dalam mencapai kesuksesan. Sama halnya dengan permainan tadi penonton harus menghitung satu per satu angka tersebut untuk menemukan jawabannya dan dia pun membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan jawabannya. Sedangkan Magician hanya membutuhkan waktu yang cukup sebentar untuk mejawabnya. Hal ini di karenakan Magician mempunyai impian/fantasy. So “Keep Dreaming and be a fighting dreamer”.
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Misdirection
Sebagian besar orang percaya bahwa "tangan lebih cepat daripada mata". Yang tidak pernah mereka sadari bahwa mata sebenarnya melihat ke arah yang salah. Para pesulap menciptakan kondisi demikian dengan menggunakan misdirection (mengarahkan ke tempat yang salah).

Misdirection adalah seni ketika mengalihkan perhatian baik mata dan pikiran para penonton ke hal lain agar mereka tidak menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Mereka hanya melihat apa yang pesulap inginkan untuk dilihat.

Hal yang pertama kali dipelajari mengenai tipu daya adalah pesulap harus meyakinkan dan menunjukan kepada para penontonnya bahwa dia tidak berusaha untuk melakukan tipuan.
Ketika anda mencoba menghilangkan sebuah benda. anda jangan pernah melihat ke arah tempat persembunyian benda tersebut. Anda harus mengarahkan mata anda ke "tempat - tempat dimana benda itu mungkin disembunyikan". Contohnya, jika anda ingin mengalihkan perhatian penonton jauh dari tangan kanan, maka gerakan tangan kiri anda.

Setiap gerakan yang dilakukan oleh pesulap, harus sewajar mungkin. Seandainya tangan anda sering tidak pada
"posisi wajar"
maka anda harus meningkatkan improvisasi sehingga pada saat anda beraksi, gerakan anda tidak akan diperhatikan. Perhatikan contoh pesulap berikut :



Anda harus segera menyelesaikan pertunjukan sulap anda sebelum para penonton menyadarinya. Misdirection adalah kunci utama. Salam Magic !
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Memory Super
Effects :
Anda mampu menuliskan kembali 60 digit angka atau lebih yang tidak berurutan dan telah anda tulis sebelumnya

Persiapan :
Siapkan Ballpoint dan 2 lembar kertas seperti dibawah ini: (klik pada gambar agar lebih jelas)




Prosedur:

1. Sebelum memulai Anda dapat berkata pada penonton bahwa Anda dapat mampu mengunakan memori Anda untuk mengingat dan menuliskan angka-angka yang sebelumnya Anda tuliskan antara 1 sampai 60 digit bahkan lebih.

2. Panggil seorang sukarelawan tanpa rekayasa, suruh yang bersangkutan menentukan angka antara 30 – 60 misalnya ybs menentukan 45

3. Suruh sukarelawan menuliskan 2 digit angka pertama, bebas misalnya ybs menuliskan 76 pada 2 kotak pertama, kemudian Anda melanjutkan Angka tersebut sampai mencapai 45 digit seperti dibawah ini: (klik pada gambar agar lebih jelas)




4. Setelah selesai menuliskan seperti di atas, Anda dapat berkata pada sukarelawan apakah Anda dapat menghafal semua angka ini kurang dari 1 menit."Kemungkinan besar sukarelawan akan menjawab Tidak Bisa", kemudian Anda juga berkata "Saya akan mencoba mengunakan memori saya untuk merekam angka-angka tersebut kurang dari 1 menit".

5. Setelah Anda selesai melihat angka-angka tersebut kemudian masukan kertas tersebut ke dalam amplop tertutup kemudian simpan di tempat yang tidak terjangkau siapapun dan usahakan amplop tersebut masih dapat dilihat Anda dan penonton.

6. Lalu Anda mengambil kertas kosong yang sebelumnya telah disediakan kemudian suruh sukarelawan memeriksa kertas tersebut, untuk memastikan kertas tersebut kosong dan tidak ada rekayasa kecuali 60 kotak kosong yang telah diberi nomor.

7. Anda dapat berkata "Saya akan mengunakan segala kekuatan pikiran saya untuk mengingat angka-angka yang sebelumnya saya tuliskan, kemudian Anda menuliskan kembali 45 digit tersebut, dengan cara berpura-pura Anda mengunakan memori Anda untuk mengingat angka-angka tersebut, atur sedramatis mungkin.
Cara untuk mengingat angka-angka tersebut yaitu angka pertama + angka kedua + 2, jika menghasilkan 2 digit, angka yang dipakai adalah 1 digit dibelakangnya
Contoh cara perhitungan :
7 + 6 + 2 = 15 angka yang dipakai adalah 5, sehingga akan terbentuk angka 7 6 5, selanjutnya 6 + 5 + 2 = 13 angka yang dipakai adalah 3, sehingga akan terbentuk angka 7 6 5 3 dan seterusnya

8. Setelah selesai Anda menuliskan 45 digit tersebut, suruh sukarelawan mengambil amplop yang sebelumnya disimpan tadi dan mengeluarkan isi kertas yang berisi 45 digit, untuk di cocokan dengan angka yang baru Anda tuliskan, jika semua angka cocok pasti penonton dan sukarelawan tersebut akan heran dengan kekuatan pikiran Anda.

Jika permainan ini di ulangi, Anda dapat merubah pola perhitungannya menjadi :
6 + 7 + 4 = 17, angka yang dipakai adalah 7, atau 6 + 7 - 2 = 11, atau 6 + 7 + 3 = 16, atau 6 + 7 - 1 = 12 dan sebagainya, yang penting Anda harus ingat pola perhitungannya.
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Tantangan Magic Square 5x5

Effect :

Aturan main Magic Square 5x5 hampir sama dengan Magic Square 4x4, namun ada sedikit penambahan perhitungan dan membuatnya menjadi lebih unik. Yaitu;

-Jika dijumlahkan secara horizontal ke-5 barisnya akan memiliki jumlah yang sama.

-Jika dijumlahkan secara vertikal ke-5 kolomnya akan memiliki jumlah yang sama juga.

-Jika dijumlahkan ke-2 diagonalnya akan memiliki jumlah yang sama juga seperti penjumlahan secara horizontal dan vertikal.

Plusnya :

-Jika dijumlahkan ke-4 kotak dipojok ditambah satu kotak dipusat pun akan memiliki jumlah yang sama seperti perhitungan sebelumnya.

-Jika dijumlahkan ke-5 kotak ditengah yang membentuk tanda + pun akan menghasilkan penjumlahan yang sama.

-Jika dijumlahkan ke-5 kotak ditengah yang membentuk tanda X pun lagi-lagi menghasilkan jumlah yang sama.

-Dan uniknya jika kita menambahkan pada lima kotak (kotak-kotak yang membentuk + dan X) yang mana saja selain ditengah, pun akan tetap sama hasilnya. Mungkin anda belum mengerti, dibawah akan saya jelaskan apa itu bentuk X dan bentuk +

Persiapan :

-Untuk Magician : Menghafal rumus Magic Square 5x5 juga bisa menghitung cepat (yang masih lambat bisa dilatih/ karena tidak ada kata terlambat), Kertas polos untuk digambar kotak 5 baris 5 kolom ( Magic Square5x5)

-Untuk Penonton : Pulpen/ spidol, dan alat bantu hitung (kalkulator, dsb).

Maka Rumusnya Adalah : Ada 2 Rumus

Rumus Magic Square 5x5 Baku


Rumus Magic Square 5x5 Dengan Menghafal Angka


Kita kosongkan 1 kotak (misal kotak E/ angka rahasia), kotak E ini paling mudah karena kita hanya menambah angkanya. Kotak yang lain pun bisa tapi campuran + dan -. Jadi, kita cukup menghafal angka

Baris 1 = 4, 21, 14, 10, angka rahasia (E),

Baris 2 = 16, 7, angka rahasia (E) + 2, 6, 18,

Baris 3 = angka rahasia (E) + 4, dengan melihat baris pertama, 3, 20, 13, 9,

Baris 4 = 17, 15, 11, angka rahasia (E) + 1, dari baris pertama, 5,

Baris 5 = 8, angka rahasia (E) + 3, dari baris pertama.

Jadi rumus ini berlaku untuk angka 49 keatas (4 + 21 + 14 + 10 = 49), sampai angka berapapun bisa asalkan yg diisi kotak E’-nya. Jika mau mengambil kotak yang lain (A, B, C, D) sebagai acuan, bisa saja tetapi rumus akan berubah.

Prosedur :

Contoh; jika angka yang dihasilkan dari campuran berbagai macam angka penonton = 74 maka angka rahasia = 74 – 49 = 25, angka yang dimasukan menjadi (4, 21, 14, 10, 25) 25 ini adalah angka rahasia yang menjadi acuan untuk mengisi baris selanjutnya.

*Catatan : untuk memulai permainan total angka penonton harus diatas 49, kalau tidak akan ada hasil minus.

Maka setelah dihitung akan muncul angka-angka sebagai berikut :

Jika garis kuning kita hitung (secara vertikal) maka jumlahnya akan 74, begitupun kolom-kolom/ vertikal selanjutnya akan sama 74.

Jika garis kuning kita hitung (secara hoprizontal) maka jumlahnya akan 74, begitupun baris-baris/ vertikal selanjutnya kan sama 74.


Jika dijumlahkan kelima kotak di tiap diagonal maka akan menghasilkan jumlah yang sama = 74



Ini maksud saya dengan tanda X dan +

‘Tanda X’


Jika anda menjumlahkan kelima kotak yang terkena garis hijau maka akan menghasilkan angka yang sama 74

‘Tanda +’


Jika anda menjumlahkan kelima kotak yang terkena garis merah maka akan menghasilkan angka yang sama.74

Bonus tambahan kelebihan dari Magic Square 5x5

Jika anda menjumlahkan lingkaran yanmg berwarna merah, anda pun akan mendapat angka 74, dan sekilas juga membentuk tanda +.


Jika anda menjumlahkan lingkaran yanmg berwarna merah, anda pun akan mendapat angka 74, dan sekilas juga membentuk tanda X.


Tanda ‘+ lain dan Tanda ‘X lain yang menghasilkan bilangan 74


Initnya ada 32 perhitungan berbeda yang akan menghasilkan jumlah 74 jika mengikuti aturan diatas.

Kesimpulan : Seperti kutipan dari ‘Joe Sandy ‘ di THE MASTER season 1 saat memainkan Magic Square 4x4, kurang lebih begini bunyinya ‘jika kita mampu menggabungkan kekuatan otak kiri, otak kanan, otak besar, otak kecil dan otak tidak waras kita maka kita mampu untuk mengisi magic square 4x4 yang saya lakukan barusan’, maka pesan tambahannya adalah dalam magic square 5x5 ini pikiran positiflah (tanda + ) yang membentuk pikiran positif sehingga mampu membantu menyeimbangkan angka- angka dalam 25 kotak ini sehingga bisa memiliki jumlah yang sama , walaupun ada juga tanda ‘X’/ miring, tapi jika kita melihatnya dari sisi lain (miring) maka ia akan tetap menjadi terlihat +, ‘maka berpikirlah positif disetiap kejadian yang kita lihat agar kita bisa mendapatkan pelajaran yang berharga darinya demi kesuksesan dimasa depan.
Oleh Ronney 0 pesan Link ke posting ini
Label: Sulap
Apakah Anda Berbohong ?
Trik sulap ini pernah dimainkan oleh salah seorang mentalist besar Indonesia yaitu Deddy Corbuzier. Permainan ini bisa dikategorikan street magic atau dapat dilakukan di atas stage dengan kategori math’s logic mentalistm. Ternyata setelah diperhatikan secara seksama, permainan ini hanya sebuah permainan logika sederhana, tetapi dapat menimbulkan tepuk tangan meriah dari penonton .


Effect :
Anda dapat menebak dimana cincin yang dipegang/disembunyikan oleh dua orang penonton yang terlebih dahulu memilih sifat bohong atau jujur.


Alat :
- Cincin


Performance :


1. Pertama, anda memanggil dua orang penonton atau dua orang yang Anda ditemui di jalan.

2. Kemudian, katakan bahwa Anda akan memberikan sebuah cincin kepada mereka dan terserah siapa yang akan memegangnya. Katakan pula bahwa mereka dapat memilih sifat jujur atau bohong tanpa sepengetahuan Anda dan mereka dapat saling berdiskusi sebelumnya agar saling mengetahui satu sama lain tentang sifat yang mereka pilih.

3. Setelah mereka berdiskusi , panggil orang pertama dan tanyakan kepadanya “ Apakah anda memiliki sifat yang sama ?” misalkan orang pertama mengatakan “Tidak sama”. Setelah itu bertanyalah pada orang kedua “Apakah Anda yang memegang cincinnya ?” Misalkan orang kedua mengatakan “Tidak”. Dengan sedikit berakting, Anda melihat kedua bola matanya dengan seksama dan gerak-gerik tubuhnya. Kemudian dengan senyuman Anda berkata “Saya tahu Anda berbohong, ayo berikan cincinnya”. Dan setelah itu nikmatilah tepuk tangan penonton orang di sekitar anda.

4. Sebagai tambahan di akhir pertunjukan, katakan bahwa memang setiap orang dapat berbohong tetapi hati nurani mereka tidak dapat berbohong karena hal tersebut dapat tergambar dari tingkah laku mereka.


Rahasia :

Sebenarnya ini cuma permainan logika matematika biasa. Memang ketika melihat secara sepintas pasti akan terlihat bahwa dengan kemampuan mentalistm, kita dapat mengatahui apakah orang tersebut berbohong atau tidak. Caranya sangat mudah.
Pada contoh di atas, orang pertama menjawab “tidak sama”. Jika dia menjawab seperti itu maka otomatis orang kedua pasti memilih sifat bohong, walaupun orang pertama memilih sifat jujur atau sifat bohong. Logikanya seperti ini, jika orang pertama menjawab “tidak sama”, dan memilih sifat jujur berarti orang kedua memilih sifat bohong karena dia telah berkata jujur bahwa sifat mereka tidak sama. Jika orang pertama memilih sifat bohong berarti orang kedua pasti memilih sifat bohong karena dia telah berbohong bahwa mereka berdua memiliki sifat yang sama, yaitu “bohong”. Sama halnya ketika orang pertama menjawab “sama”. Untuk lebih mudahnya perhatikan tabel berikut :



Makna permainan :

Setiap orang ketika menghadapi suatu hal, maka mereka bisa saja memilih apakah mereka ingin berlaku jujur atau berbohong. Tetapi hati nurani ini tidak akan bisa membohongi diri kita sendiri karena hati nurani ini akan selalu berkata jujur. Oleh karena itu biasakanlah berkata jujur, karena sepandai-pandainya orang berbohong pasti akan terbongkar sebab hal tersebut akan terlihat dari tingkah laku kita.
Selamat mencoba........

Comments

Popular posts from this blog

resep kombinasi amulet & cincin Upgrade Elemental Rings dan Amulets: Rings: Ring + 5 x Talics + 5 x Talics + 5 x Tier 3 Gems + 5 x Tier 3 Gems Contoh : Elemental Ring 15/15 a/d, diupgrade lalu berhasil menjadi 25/25 a/d Amulets: Amulet + 5 x Talics + 5 x Tier 3 Gems + 5 x Tier 3 Gems Elemental Black Blood Brother's Necklace Elemental Black Blood Brother Necklace, merupakan gabungan dari 3 Elemental. Yaitu : Dagon's Necklace, Dagan's Ring, dan Dagnu's Ring. 3 Elemental tersebut bisa kita dapatkan dari drop Pit Boss 3D (Dagon, Dagan, Dagnu) di Elan Field. Informasi Efek : 1. Dagon's Necklace : * Tipe : Amulet. * Bangsa : Semua Bangsa. * Semua serangan meningkat 10%. * Kemampuan bertahan meningkat 30%. * Maksimal HP FP meningkat 5%. * Elemen : 3 Angin, 3 Tanah, 3 Api, 3 Air . 2. Dagan's Ring : * Tipe : Cincin. * Bangsa : Semua Bangsa. * Semua serangan meningkat 10%. * Kemampuan bertahan meningkat 10%. * Maksimal HP FP meningkat 20%. * Elemen : 3 Angin, 3 Ta
 foto fotoku perjalanan menonton L'Arc~en~Ciel ke Jakarta