Skip to main content

Budaya Jepang

Seijin shiki (成人式 ?, upacara orang dewasa) adalah upacara tahunan yang diadakan pemerintah lokal kota dan desa di Jepang yang mengundang penduduk yang telah mencapai usia 20 tahun untuk merayakan usia yang telah dianggap cukup umur menurut hukum. Acara diselenggarakan di gedung pertemuan, ballroom hotel, atau aula serbaguna milik pemerintah lokal. Acara dimeriahkan dengan pidato, penerimaan cendera mata, jamuan makan, dan foto bersama dengan pejabat lokal.
Di kota-kota besar, upacara diadakan pada Hari Kedewasaan yang jatuh pada hari Senin minggu kedua bulan Januari. Di kota-kota kecil dan desa-desa, penyelenggaraan upacara sering dimajukan di hari-hari awal Tahun Baru untuk memudahkan peserta yang terdaftar di di daerah asal dan kebetulan sedang berada di kampung halaman. Jika hari penyelenggaraan upacara tidak dimajukan, peserta yang tinggal di kota harus kembali lagi ke kampung halaman untuk mengikuti Seijin shiki.
Garis besar
Peserta upacara adalah penduduk yang merayakan ulang tahun ke-20 sehari sesudah upacara tahun lalu hingga hari upacara dilangsungkan. Selain itu, sebagian pemerintah lokal juga mengundang penduduk yang berulang tahun ke-20 pada tanggal 2 April tahun yang lalu hingga 1 April tahun berjalan (mengikuti sistem perhitungan umur yang digunakan sekolah-sekolah di Jepang).
Di hari-hari penyelenggaraan Seijin shiki bisa ditemui pemandangan wanita muda peserta Seijin shiki mengenakan kimono resmi jenis Furisode dengan rias wajah dan tata rambut hasil salon, sedangkan laki-laki mengenakan setelan kimono model Hakama. Wanita yang tidak ingin direpotkan dengan kimono bisa mengenakan gaun resmi dan pria mengenakan setelan jas.
Pada sebagian kecil kasus, peserta upacara kadangkala memilih untuk tidak memasuki arena Seijin shiki dan malah bergerombol di luar dengan sesama peserta atau bekas teman-teman sekelas bagaikan acara reuni. Di beberapa kota, peserta pria menunggu di luar tempat upacara sambil bermabuk-mabukan hingga menimbulkan keributan.
Sejarah
Tradisi merayakan kedewasaan sudah berlangsung sejak zaman kuno di Jepang. Laki-laki mengenal tradisi Genbuku, sedangkan wanita mengenal tradisi Mogi. Tradisi yang menurut antropologi budaya dan folklor merupakan bagian dari inisiasi.
Upacara Seinen-sai (青年祭 perayaan generasi muda?) yang diselenggarakan 22 November 1946 di kota Warabi Distrik Kitaadachi, Prefektur Saitama merupakan asal-usul upacara Seijin shiki seperti yang ada sekarang. Pada mulanya, upacara diadakan untuk memberi harapan tentang masa depan yang cerah bagi generasi muda Jepang yang kehilangan segala semangat dan cita-cita akibat Perang Dunia II. Upacara dirintis pemimpin lokal generasi muda bernama Takahashi Shōjirō dan mengambil lokasi di sebuah sekolah dasar di kota Warabi yang dipasangi tenda.
Di tahun 1948, pemerintah Jepang mengambil perayaan Seinen-sai sebagai contoh dan menetapkan tanggal 15 Januari tahun berikutnya (1949) sebagai Hari Kedewasaan (Seijin no hi). Sejak itu, pemerintah lokal kota dan desa di Jepang selalu mengadakan upacara Hari Kedewasaan tanggal 15 Januari sampai hari penyelenggaraan diubah menjadi hari Senin minggu kedua di bulan Januari sesuai dengan Sistem Happy Monday.
==========================================
klo ada saran dan pertanyaan post di wall group z ya
^_^

Comments

Popular posts from this blog

My School in SMP Negeri 3 Sleman Yogyakarta

SEJARAH SINGKAT
BERDIRINYA SMP NEGERI 3 SLEMAN
A.  AWAL BERDIRINYA SMPN 3 SLEMAN 25 Oktober 1977 Pada tanggal 25 Oktober 1977 datanglah surat keputusan berdirinya sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri, yang di beri nama SMPN Tridadi Sleman. Karena rencananya akan didirikan di Kelurahan Tridadi Sleman. Maka nama pertama sekolah adalah SMP Negeri Tridadi Sleman, dengan alamat lengkap Ngancar Tridadi Sleman. Pada tahun ajaran baru dilaksanakan Penerimaan Siswa Baru (PSB) sekolah pada umumnya, dan pelaksanaan sudah selesai. Beberapa hari kemudian dating surat perintah Pendirian Sekolah SMP Negeri Tridadi Sleman. Untuk itu dilaksanakan Penerimaan Siswa Baru untuk SMP Negeri Tridadi dengan pendaftar seadanya sehingga mendapatkan jumlah siswa sedikit dan tingkat kecerdasannya juga masih rendah, sementara gedung yang akan dijadikan SMP Negeri Tridadi masih di bangun, anak-anak peserta didik belajar menumpang di SMP Negeri 2 Sleman, masuk sore (dua kelas), sedangkan guru-gurunya adalah guru dari…

RF Private Server

RF private server
ne kumpulan rf private server yg w tau klo ada yg baru w tambahin lagi


ne daftarnya


RF Ice PvP ServerFitur-Fitur :
- Nyari talic lawan Lazhuwardian di CM.
- Nyari igno box dari drop momon wing.
- Nyari favor box dari drop momon Flem.

- Nyari jade lawan Turncoat di sette.
- CashShop / item mall di NPC Markas.
- Senjata relic di NPC Markas.
- Armor + Prisai di NPC .
- Cari duit, jual igno / favor box (dpet bnyak duit broo)



‡Register : disini
‡Patch RF ice : download

RF ice pake bahasa indonesia :
Download File :
download
download

Copy File² di atas ke Folder DataTable.

Buat yang gg isa ke Map CM, download nih :
caranya gene : down filenya ambil folder "resources" trus timpa ke Folder "Map" di RF Ice

Just RF PvP


Buat Folder Baru Trus Copy smua RF indo nya k Folder yg baru loe buat itu

Download patch : download

Trus Extraxt aja dah k Folder yg Baru itu

Daftar disini

PT, Skill GM. Exp dan sell rate ??? coba sendiri aja ya .. System GP Vote : votinglah id kamu pada 3 ga…
resep kombinasi amulet & cincinUpgrade Elemental Rings dan Amulets:

Rings:
Ring + 5 x Talics + 5 x Talics + 5 x Tier 3 Gems + 5 x Tier 3 Gems
Contoh : Elemental Ring 15/15 a/d, diupgrade lalu berhasil menjadi 25/25 a/d

Amulets:
Amulet + 5 x Talics + 5 x Tier 3 Gems + 5 x Tier 3 Gems

Elemental Black Blood Brother's Necklace


Elemental Black Blood Brother Necklace, merupakan gabungan dari 3 Elemental. Yaitu : Dagon's Necklace, Dagan's Ring, dan Dagnu's Ring. 3 Elemental tersebut bisa kita dapatkan dari drop Pit Boss 3D (Dagon, Dagan, Dagnu) di Elan Field.



Informasi Efek :

1. Dagon's Necklace :

* Tipe : Amulet.

* Bangsa : Semua Bangsa.

* Semua serangan meningkat 10%.

* Kemampuan bertahan meningkat 30%.

* Maksimal HP FP meningkat 5%.

* Elemen : 3 Angin, 3 Tanah, 3 Api, 3 Air.


2. Dagan's Ring :

* Tipe : Cincin.

* Bangsa : Semua Bangsa.

* Semua serangan meningkat 10%.

* Kemampuan bertahan meningkat 10%.
* Maksimal HP FP meningkat 20%.

* Elemen : 3 Angin, 3 Tanah, 3 Api, 3 Air.


3. Dagn…